select Language

Monday 7 January 2013

Tempat- tempat teraneh di dunia

Beberapa tempat di dunia ini banyak yang aneh dan unik. Disebut aneh karena memang terjadi secara alami  tanpa ada campur tangan  manusia. Selain dapat  membuat kita berdecak kagum  karena menyaksikannya, juga bisa membuat kita lebih arif dalam menyikapi keanehan- keanehan tersebut.


1.      PAMUKKALE – Turki
Adalah sebuah kolam air besar  yang sangat  unik  karena bentuknya yang besar dan bertumpuk. Kolam ini terjadi akibat gempa besar yang melanda Turki sekitar 1 abad yang lalu.





2.      MOERAKI – New Zealand
Keunikan tempat ini yaitu terdapat di pantai Otago Selandia Baru. Di pantai ini tardapat batu- batu yang berbentuk bulat dan bentuk- bentuk lain yang tampak aneh.. diantaranya terdapat batu yang memiliki guratan- guratan yang berbentuk seperti  punggung kura- kura.



3.      NINE HELLS OP BEPPU – Jepang
Tempat ini dinamakan Nine Hells karena di tempat ini terdapat 9 sumber mata air panas  yang terbesar di dunia yang mengandung mineral berbeda beda tiap sumbernya. Dan warna dari 9 sumber mata air tersebut  berbeda- beda. Tempat ini terdapat di Beppu kepulauan Kyushu Jepang.



4.      LAS CANADAS – Tenerife
Tempat ini merupakan sebuah kawah terbesar yang mencapai 16 KM2 yang terdapat di puncak gunung Teide dan merupakan gununng terbesar di dunia.



5.      GREAT BLUE HOLE – Belize
Sebuah lubang besar yang terletak di daratan dan lautan  di wilayah kepulauan Bahama. Panjang lubang besar ini   mencapai 14 KM serta mempunyai kedalaman mencapai 150 M.



6.      PINTU NERAKA – Turkmenistan
Merupakan sebuah lubang besar yang mengeluarkan api yang tak pernah padam dan terletak di sebuah desa  yang bernam Darvaza di Kota Karakum Turkmenistan. Lubang ini memiliki lebar 60-70 M serta mempunyai kedalaman mencapai 150 M



7.      SANQINGSHAN – China
Sebuah hutan lebat yang terkenal dengan  nama Taman Milik Tuhan. Menurut  kepercayaan orang China di tempat tersebut tempat bertemunya 4 elemen dunia yaitu elemen air, api, udara dan tanah.



8.      RACETRAK PLAYA – USA
Sebuah dataran yang sangat luas yang memiliki panas luar biasa disemua lokasinya. Tempat  ini  terkenal akan keanehannya. Karena disana terdapat Sailing stone. Yaitu batu- batu yang dapat bergerak sendiri dan berpindah- pindah tempat.



14 comments :

1. Gunakan Bahasa Indonesia yang baik dan benar dan jangan di singkat
2. Tidak boleh menanamkan link hidup atau mati
3. Komentar harus sesuai tema